Kantor Baznas Dharmasraya (Foto: Ist)


Nasional

Baznas Dharmasraya Akan Salurkan Zakat Rp7,6 Miliar

PULAU PUNJUNG (SumbarFokus)

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Dharmasraya akan menyalurkan zakat sebesar Rp7,6 miliar kepada 6.328 mustahik pada 2019.

"Zakat akan disalurkan melalui lima program Baznas," kata Wakil Ketua I Bidang Pendistribusian Dan Pendayagunaan Baznas Dharmasraya, Ridwan Syarif di Pulau Punjung, Senin (25/2/2019).

Ia merinci penyaluran zakat melalui lima progam itu diantaranya melaui Dharmasraya Cerdas Rp2,4 miliar, Dharmasraya Sehat Rp450 juta. Kemudian, Dharmasraya Makmur Rp1 miliar, Dharmasraya Peduli Rp2,3 miliar, dan Dharmasraya Taqwa Rp1,4 miliar.


"Dari program ini ada 31 kegiatan yang akan dilaksanakan, termasuk di dalamnya bedah rumah, bantuan pendidikan, ekonomi produktif, dan bantuan masyarakat jompo, dan lainnya," ujarnya.

Ia mengatakan untuk memperoleh bantuan masyarakat dapat mengajukan permohonan kepada Baznas setempat. Permohonan diketahui oleh pemerintah terendah di tempat tinggal mereka.

Setelah itu, lanjut dia Baznas menurunkan tim untuk melakukan verifikasi dari permohonan untuk memastikan apakah mereka layak mendapatkan bantuan tersebut.

"Apabila layak, pengurus melakukan sidang dan setelah itu dana sudah bisa disalurkan kepada pemohon," katanya.(000)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *