Wartawan Agam mengikuti acara sosialisasi dari Bawaslu Agam, minggu (24/3/2019). Foto: Anizur)


Lain-lain

Bawaslu Agam: Pers Berperan Sukseskan Pemilu 2019

Agam (Sumbar Fokus)

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Agam Elvis membuka acara Sosialisasi Pastisipatif, Fasiltasi, Publikasi dan Dokumentasi Pengawasan Pemilu Legislatif dan Pilpres kepada Wartawan, Pemerintah daerah, TNI dan Polri di Kabupaten Agam di Lubuk Basung, Minggu (24/3.2019).

Acara sosialisasi yang diadakan Bawaslu Agam itu menghadirkan narasumber Komisioner Bawaslu Pusat Ratna Dewi Pettalolo dan Kepala Divisi Penindakan Pelanggaran Bawaslu Provinsi Sumbar Eliyanti. Acara ini diikuti oleh puluhan wartawan media cetak dan elektronik.

Elvis dalam sambutannya, mengatakan bahwa selain Pemda dan TNI/Polri, insan pers mempunyai kontribusi dan peran serta yang signifikan dalam menyukseskan Pemilu di Kabupaten Agam agar lancar, aman dan berkeadilan.


“Pers sangat berperan dalam melakukan pengawasan serta menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2019,” ujarnya.

"Informasi rekan-rekan wartawan sangat kami butuhkan, karena info yang dapat awak media di lapangan, belum tentu kami sudah mengetahui," sambungnya.

Elvys berjanji akan terus membangun kerjasama dengan media sehingga apabila ada informasi temuan di lapangan dapat disampaikan ke Bawaslu

Pada acara bertemakan Bersama Rakyat, Awasi Pemilu Bersama Bawaslu, Tegakkan Keadilan Pemilu, Ketua Bawaslu Agam ini menyampaikan harapan agar penyelenggaraan Pemilu serentak berjalan lancar, aman, jujur dan berkeadilan. (007)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




      agam