Barang bukti 17 paket ganja kering diamankan Satnarkoba Polres Pasaman Barat. (Foto: Ist.)


Hukum

Bawa Ganja 17 Kilogram, Dua Pengedar Dibekuk di Pasaman Barat

PASAMAN BARAT (SumbarFokus)

Satuan Reserse Narkoba (Satnarkoba) Kepolisian Resor (Polres) Pasaman Barat menangkap dua orang pengedar ganja berinisial BM (32) dan SG (26) di Simpang Air Balam, Nagari Parit, Kecamatan Koto Balingka, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), Selasa (5/11/2019). Dari penangkapan tersebut, polisi menemukan 17 paket ganja kering dengan berat masing masing sekitar 1 Kilogram.

Penangkapan tersebut berawal dari adanya laporan masyarakat bahwa akan ada transaksi narkoba jenis ganja di seputaran Simpang Air Balam. Informasi tersebut langsung ditanggapi oleh Satnarkoba Polres Pasaman Barat dengan segera melakukan pengintaian 

"Pihak kami mendapat laporan dari masyarakat yang mencurigai mobil Toyota Innova menuju Pasbar dengan membawa ganja kering. Dapat informasi itu, Tim Satnarkoba Polres Pasbar langsung bergerak dan melakukan pengintaian. Saat melintas, petugas langsung melakukan penangkapan," ucap Kapolres Pasaman Barat, AKBP Feri Herlambang kepada awak media saat jumpa pers di Aula Mapolres Pasbar, Selasa (5/11/2019).


Diungikapkan, penangkapan tersangka serta barang bukti 17 Kilogram ganja kering itu merupakan tangkapan terbesar di tahun 2019 ini di Polres Pasbar.

“ini termasuk tangkapan terbesar kita. Dan ini akan terus berlanjut. Setiap yang berusaha masuk wilayah hukum Pasaman Barat membawa narkoba akan kita ringkus,” tegas Feri Herlambang.

DIketahui, selain ganja 17 kilogram, polisi juga menyita 2 buah handphone dan satu unit mobil Toyota Innova sebagai barang bukti.

Atas perbuatannya, kedua tersangka terancam pasal 114 ayat 2 jo pasal 115 ayat 2 jo pasal 111 ayat 2 dan pasal 132 ayat 1 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal seumur hidup, sekurang kurangnya 5 sampai 20 tahun. (012)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018