Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran dan Asrul usai dilantik di Aula Kantor Gubernur, Selasa (9/10/2018). (Foto: Wahyu)



Baru Dilantik, Wako dan Wawako Padang Panjang Langsung Apungkan Beberapa Program Unggulan

PADANG (SumbarFokus)

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran dan Asrul, baru saja usai dilantik oleh Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Irwan Prayitno di Aula Kantor Gubernur, Selasa (9/10/2018).

Pada kesempatan itu, Wali Kota Padang Panjang terpilih, Fadly, menyebutkan bahwa di masa kepemimpinannya, akan disuguhkan berbagai program unggulan. Salah satunya program tersebut adalah program di bidang kesehatan, yakni penyediaan transportasi antar jemput bagi masyarakat yang akan dirujuk ke rumah sakit.

“Progam kami ke depannya banyak. Salah satunya bidang kesehatan ini, program yang menyentuh langsung masyarakat bawah yang sakit," sebut Fadly usai dilantik waktu itu.


Menurut Fadly, masyarakat Padang Panjang yang sakit atau yang hendak dirujuk akan dijemput ke rumahnya. Kemudian, diantarkan ke rumah sakit tujuan, meskipun rumah sakit tujuan rujukan berada di luar kota. Layanan ini dikatakannya sebagai bentuk kepedulian bagi masyarakat Padang Panjang.

Sesuai keterangan Fadly, program kesehatan itu merupakan salah satu program unggulan yang telah disusun untuk mewujudkan visi-misi dalam kepemimpinannya. Program yang bernamakan “Siaga Emergency” ini ditargetkan mulai berjalan paling lambat dalam 100 hari masa pemerintahannya.

“Program ini akan dikelola oleh pemerintah daerah dengan Dinas Kesehatan dan RSUD yang ada di Padang Panjang,” tambahnya.

Selain itu, sejumlah program unggulan lainnya juga dipersiapkan untuk menunjang pembangunan dan kesejahteraan bagi masyarakat Padang Panjang. Misalnya dalam bentuk pembangunan sarana prasarana, pemberdayaan ekonomi, bahkan juga tentang kesiapsiagaan bencana.

“Pokoknya kita akan fokus merevitalisasi aset-aset yang ada untuk memberdayakan apa yang sudah ada di Padang Panjang untuk program kerja di tahun pertama. Kalau program jangka panjang banyak, yang pasti untuk masyarakat,” ujar Fadly didampingi wakilnya, Asrul, penuh semangat.

Sementara, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menyarankan agar setelah resmi dilantik, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang Panjang ini harus segera bisa merealisasikan janji-janji kampanyenya, yakni untuk mensejahterakan masyarakat.

Kita Peduli!

Irwan juga berpesan agar kepala daerah Padang Panjang terpilih ini bisa menggali potensi yang ada di daerah yang dipimpinnya. Program-program yang langsung menyentuh kepada masyarakat perlu menjadi prioritas kepala daerah tersebut.

"Wako-Wawako Padang Panjang haruslah memaksimalkan potensi daerah, sebab pasti banyak yang perlu dimaksimalkan dan berdayakan, yakni diarahkan untuk kesejahteraan rakyat, pendapatan meningkat, kemiskinan berkurang, dan jumlah pengangguran berkurang,” harap Gubernur. (005)

 

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2020