Amien Rais. (Foto: Ist.)


Nasional

Azas Partai Islam Rahmatan Lil ‘Alamin, Ini Kata Amien Rais Soal Rencana Partai Baru

JAKARTA (ANTARA)

Amien Rais, politisi senior di negeri ini, menyatakan bahwa dirinya dan beberapa sahabatnya dari berbagai kalangan telah sepakat untuk segera mendeklarasikan sebuah partai baru. Partai ini berasas Islam rahmatan lil’alamin atau Islam sebagai rahmat bagi semesta alam.

Dikatakan Amien, Jumat (11/9/2020), dirinya dan para sahabatnya menaruh perhatian terhadap perkembangan kondisi bangsa dan negara Indonesia saat ini. Menurut dia, kondisi bangsa berada diambang krisis sosial, politik dan ekonomi, namun dirinya tidak berharap Indonesia tidak menghadapi resesi berat lalu menuju depresi.

"Selain itu kekuasaan yang sedang memikul harapan rakyat semakin menjauhi nilai-nilai etika yang baik dan adil," tegasnya.


Disebutkan, asas partai baru yang akan dirikannya adalah Islam rahmatan lil 'alamin karena Islam melarang diskriminasi atas nama apapun. Selain itu menurut dia, semboyan partai-nya adalah melawan kezaliman dan menegakkan keadilan.

"Lapisan kaum dhuafa dan mustad'afin di kalangan kita merasakan benar kondisi saat ini. Masyarakat ingin melihat masa depan Indonesia yang lebih cerah, adil, egaliter, dan etis," katanya.

Hal itu menurut dia sejalan dengan pesan pokok dari Al Quran, Pancasila, dan UUD NRI 1945.

Amien mengatakan untuk logo dan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) belum bisa diungkapkannya karena sedang dipersiapkan melalui upaya musyawarah. (002)


 

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2020




      nasionalpolitik