Peluncuran ATM Beras dilaksanakan di kantor Surau TV, Senin (9/9/2019) (Foto : Mimi)


Ekonomi

ATM Beras Diluncurkan Surau TV, Pertama di Padang

PADANG (SumbarFokus)

Pertama di Padang, 47 kartu ATM beras akan disalurkan kepada masyarakat kurang mampu yang berada di sekitar Padang Utara. ATM beras merupakan program sosial yang diluncurkan yayasan Dar El Iman yang bekerjasama dengan Surau TV, Senin (09/09/2019). General Manager Surau TV Dafrizal mengatakan, program ATM beras ini sudah lama dicanangkan.

"Ini akan Kita perbanyak terus seiring dengan data-data yang masuk, jadi Kita akan berusaha. Seberapa sanggupnya, akan kita usahakan terus untuk meningkatkannya" ujar Dafrizal.

Sementara, untuk penerima program, disebutkan bisa mengambil berasnya sekali seminggu pada hari Sabtu pukul 09.00 hingga pukul 12.00 WIB. Penerima manfaat bisa datang langsung ke kantor Surau TV, kemudian menempelkan kartu di mesin ATM khusus untuk mendapatkan beras sebanyak 2,5 kilogra, sehingga total beras yang diterima penerima dalam sebulan mencapai 10 kilogram.


Dafrrzal menambahkan, di samping mendapatkan bantuan beras, penerima juga akan diberikan pembinaan rohani dan akan diberikan perlengkapan ibadah bagi yang membutuhkan.

"Nanti akan kita sinergikan dengan bantuan-bantuan yang lain sehingga tercukupi kebutuhannya. Jika sudah terpenuhi, maka peserta akan Kita wisudakan dan digantikan oleh penerima yang lebih membutuhkan," terang Dafrizal.

Dijelaskan, penerima yang berhak memiliki kartu ATM beras ini yaitu warga kurang mampu yang berada di Kecamatan Padang Utara Untuk mengetahi status penerima, sebelumnya telah dilakukan verifikasi langsung ke rumahnya untuk memastikan layak menerima.

"Kita meminta data ke RT dan RW serta informasi-informasi yang diterima dari masyarakat sekitar yang melihat tetangganya butuh untuk diberi bantuan Kita," ungkapnya.

Mesin ATM ini didesain khusus mampu menampung 120 kilogram beras dan pengguna cukup menempel kartu satu kali kemudian beras akan keluar di bagian bawah, yaitu sebanyak 2,5 kilogram. (013)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




      padangsumbar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *