Heriansyah Suprianto mendedikasikan penghargaan yang ia peroleh kepada organisasi jurnalis yang ia ikuti, Forum Eksekutif Mentawai (FEM). (Foto: Hendrianto L Raja)


Lain-lain

Apresiasi Pemberitaan, Pemkab Kepulauan Mentawai Beri Penghargaan Jurnalis

TUAPEIJAT (SumbarFokus)

Jurnalis Herianysah Suprianto menerima penghargaan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Mentawai melalui Dinas Kesehatan, Selasa (12/11/2019) di Tuapeijat. Penghargaan ini diberikan lantaran jurnalis yang bersangkutan dinilai sebagai individu yang punya kepedulian dan berkontribusi terhadap pemberitaan di bidang kesehatan bersama.

Menurut Kepala Dinas Lamuddin Siregar, dari hasil survey yang dilakukan Dinas Kesehatan, Heri dinilai mampu membuat pemberitaan tentang kebijakan dengan mendorong pemberitaan di bidang kesehatan secara menyeluruh dan global.

Disebutkan, penilaian mencakup kondisi diperjuangkannya paradigma sehat terutama penguatan akses pelayanan kesehatan melalui berita media massa dan media online.


Pemberitaan yang diusung juga bersifat promotif dan preventif, misalnya pemberitaan mengenai beberapa program unggulan bidang kesehatan seperti Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS-PK), dan Nusantara Sehat (NS).

Sementara, sang jurnalis, Heri, mengaku cukup kaget saat dirinya mendapat undangan menghadiri acara Hari Kesehatan Nasional (HKN).

“Saya kaget, tidak pernah dihubungi sebelumnya, tahunya mendapat undangan untuk menerima penghargaan dibidang kesehatan,” sebut Heri.

Meski tanpa penghargaan sekalipun, Heri mengungkapkan, dirinya akan selalu cenderung untuk memberitakan pembangunan kesehatan di Kabupaten Kepulauan Mentawai, dengan terus mendorong terciptanya paradigma sehat kepada masyarakat secara luas.

“Penghargaan ini menjadi motivasi bagi Saya dan Kita semua untuk terus memberikan kontribusi pemberitaan jurnalis terhadap dunia kesehatan masyarakat luas. Ya, khususnya membuat masyarakat Kabupaten Kepulauan Mentawai lebih sehat, lebih maju, dan lebih sejahtera,” ujar Heri. (017)

 

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018