Suasana saat kebakaran gudang CPO di kawasan Teluk Bayur, Minggu (24/1/2021). (Foto: Ist.)


Peristiwa

Api Lahap Gudang CPO di Kawasan Teluk Bayur, 120 Personel Damkar Padang Dikerahkan

PADANG (SumbarFokus)

Dinas Pemadam Kota Padang mengerahkan 120 orang personel pemadam kebakaran untuk mengatasi kebakaran yang terjadi di kawasan Teluk Bayur Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Minggu (24/1/2021). Kebakaran melanda gudang crude palm oil (CPO) atau minyak kelapa sawit mentah milik PT Padang Raya Cakrawala (PRC) di lokasi tersebut.

Kepala Bidang Operasional Dinas Pemadam Kota Padang Basril mengatakan, 120 personel tersebut dikerahkan dengan 12 unit mobil pemadam. Diakui, butuh waktu hampir tiga jam untuk memadamkan api yang membakar gudang yang berisi batu bara tersebut.

Diketahui, luas area milik PT PRC ini sekitar 8.000 meter persegi dan kawasan yang terbakar sekitar 1.000 meter persegi. Informasi kebakaran sendiri didapatkan sekitar pukul 15.21 WIB, dan petugas langsung berangkat ke lokasi.


 “Pengakuan dari saksi mata, di lokasi ada api muncul dari gudang CPO dan melihat hal itu dirinya langsung melaporkan kepada Dinas Pemadam Kebakaran,” ungkap Basril.

Hingga saat ini, penyebab kebakaran belum diketahui dan tentu akan ditindaklanjuti oleh pihak terkait. Pihaknya kemudian mengkoordinasikan dengan kepolisian untuk tindakan selanjutnya setelah pihak pemadam berhasil memadamkan api. (002)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2020




      padangsumbar