Gubernur Sumbar Irwan Prayitno melepas 2.500 peserta jalan sehat program BUMN Hadir untuk Negeri di Stasiun KAI Padang, Minggu (18/8/2019). (Foto: Wahyu)


Nasional

Antusias, 2.500 Masyarakat Ramaikan Jalan Sehat BUMN Hadir untuk Negeri 2019 di KAI Padang

PADANG (SumbarFokus)

Ribuan masyarakat Kota Padang, Sumatera Barat antusias meramaikan Jalan Sehat bersama BUMN Hadir untuk Negeri (BHUN), Minggu (18/8/2019). Kegiatan yang digelar di Stasiun Kereta Api Simpang Haru Padang ini, sekaligus juga dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 RI.

Kegiatan dimulai dengan pelepasan Jalan Sehat secara resmi oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, didampingi Kabid Monitoring & Evaluasi TJSL Kementrian BUMN Sandra Firmania, Kepala Divre IIFredi Firmansyah, serta Vice President CSR KAI Agus Supriyono. 

"Kegiatan ini merupakan bagian dari partisipasi beberapa BUMN yang berada di Sumbar. Salah satunya KAI selaku penanggung jawab utama, PT Semen Padang dan PT Perusahaan Pengelola Aset selaku pendamping," kata Irwan di Padang.


Alumni Psikologi UI itu menyebutkan, BUMN telah membuktikan secara nyata peduli terhadap masyarakat. Diantaranya, melaksanakan pertukaran 23 siswa terbaik dari masing-masing kabupaten/kota se-Sumbar dengan Kalimantan Selatan melalui program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2019.

"Kita harapkan program ini berkelanjutan, sekaligus kesempatan yang baik bagi siswa dalam mengenal adat, budaya, pariwisata, kuliner dan lainnya di wilayah nusantara," terangnya.

Sementara, Vice President CSR PT KAI Agus Supriyono menyampaikan, serangkaian kegiatan ini merupakan momentum BUMN berbagi kebahagiaan dengan masyarakat Sumbar. Terutama melalui Jalan Sehat dalam menyemarakkan HUT ke-74 RI.

Selain Jalan Sehat, juga ada kegiatan lainnya. Misalnya, pasar murah sebanyak 2.000 paket. Masyarakat membeli paket senilai Rp100.000 dengan harga Rp 10.000, Kemudian para peserta juga mengikuti berbagai lomba, seperti pacu karung, makan kerupuk, dan lomba lari dengan bakiak.

"Kita menggelar Pasar Murah, Bedah Rumah, dan kegiatan sosial lainnya untuk menyambut kemerdekaan bersama masyarakat," ujarnya.

Terkait Jalan Sehat, melalui rute sejauh lebih kurang 2,5 kilometer. Selain itu, peserta juga dihibur oleh penampilan band Happy Soda, serta artis minang Kintani, sambil menikmati berbagai kuliner gratis, pengecekan kesehatan, pameran UMKM, dan menanti beragam hadiah doorprize menarik.

'Adanya kegiatan seperti ini, BUMN semakin dekat dengan masyarakat. Tentu BUMN juga minta dukungan kepada masyarakat Indonesia, khususnya di Padang agar BUMN semakin maju ke depannya," kata Agus.

Turut hadir dalam acara ini, Kepala Dinas Perhubungan Sumbar Heri Novriadi, Direktur Utama PT Semen Padang Yosviandri, Direktur Keuangan PT Semen Padang Tubagus Muhammad Dharury, Direktur Utama PT Perusahaan Pengelolaan Aset Iman Rachman. (005)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *