Personel Polsek Lembah Melintang melakukan pengasapan (fogging) ke rumah-rumah warga di Jorong Kuamang dan Jorong Lombok, Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat, Selasa (21/6/2022). (Foto: Ist.)


Lain-lain

Antisipasi Penyebaran DBD, Polsek Lembah Melintang “Asapi” Rumah Warga

PASAMAN BARAT (SumbarFokus)

Munculnya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di wilayah Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat, direspon cepat oleh jajaran Polsek Lembah Melintang dengan melakukan pengasapan (fogging) ke rumah-rumah warga di Jorong Kuamang dan Jorong Lombok, Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat, Selasa (21/6/2022).

Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto melalui Kapolsek Lembah Melintang Iptu Zulfikar mengatakan, pengasapan yang dilakukan itu dilaksanakan bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman Barat dan walijorong setempat. 

"Fogging ini sebagai bentuk kepedulian Polri dan aksi nyata terhadap masyarakat untuk mengantisipasi wabah DBD," ujarnya.


Zukfikar menambahkan, pihaknya terus berkoordinasi dan berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Pasaman Barat untuk melakukan fogging di seluruh wilayah Kecamatan Lembah Melintang, 

"Kita berharap upaya pencegahan ini dapat mewujudkan Kecamatan Lembah Melintang bebas dari wabah DBD," harapnya.

Zulfikar juga mengingatkan masyarakat untuk mengantisipasi wabah DBD melalui 3M, yaitu mengubur, menguras, dan menutup barang bekas, serta membersihkan parit dan selokan untuk mencegah berkembangnya jentik nyamuk Aedes aegypti.

"Beberapa program antisipasi wabah DBD dan penyemprotan fogging ini akan terus kami lakukan, terutama di beberapa fasilitas umum dan pemukiman warga yang rawan terjangkit wabah DBD," pungkasnya. (018)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2021




      pasaman-barat