Hukum

Antisipasi Napi Kabur, Rutan Maninjau Intens Patroli

LUBUK BASUNG (SumbarFokus)

Selama Ramadan, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Maninjau, Kecamatan Tanjungraya, Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar), rutin melakukan patroli di blok hunian warga binaan pemasyarakatan. Patroli  dilakukan untuk mengontrol keamanan dan ketertiban di lingkungan Rutan Kelas IIB Maninjau.

Ini disampaikan oleh Kepala Rutan Kelas IIB Maninjau Desrianto di Lubuk Basung, Minggu baru-baru ini. Kegiatan itu digelar selama rangka Ramadhan, karena saat Ramadan rawan kamtibmas di dalam Rutan.

"Kita mengerahkan Tim Perwira untuk meningkatkan pengamanan di malam Ramadhan," sebutnya.


Dia menyatakan berharap agar kedisiplinan yang dilakukan oleh seluruh personel dapat berbanding lurus dengan tingkat keamanan dan ketertiban di lingkungan Rutan Kelas IIB Maninjau.

Sebelumnya, Rutan Kelas IIB Maninjau razia gabungan yang dilakukan bersama Polsek Tanjungraya, Selasa (6/4/2021) malam.

Tim tidak menemukan senjata tajam, telepon genggam, narkotika dan lainnya milik warga binaan pemasyarakatan. Tim hanya menemukan sendok besi, pisau cukur dan obat dari Puskesmas, karena sebelumnya warga binaan pemasyarakatan mengalami sakit.

Razia itu dalam menindaklanjuti instruksi dari Direktur Jendral Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM dalam menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban dalam rangka hari ulang tahun pemasyarakatan ke 57. (002)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2020




      agamsumbar