Anggota DPD RI bersama Anggota DPRD Agam. (Foto: Ist.)


Lain-lain

Anggota DPD RI Kunjungi DPRD Agam

LUBUK BASUNG (SumbarFokus) 

Di penghujung masa periodenya, anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Herman Darnel Ibrahim, mengunjungi DPRD Kabupaten Agam, Kamis (25/07/2019). Kunjungan senator tersebut guna menampung aspirasi dari DPRD Agam disambut anggota DPRD Agam, Masrizal, Jondra Marjaya, dan Helmon Dt. Hitam. P.

Acara pertemuan yang digelar di Ruang Sekretaris DPRD Agam itu, juga dihadiri Kabag Hukum Persidangan Heriwardati, Kabag Umum Hilman, dan Kasubag lainnya. 

Anggota DPD RI, Herman Darnel Ibrahim, menyampaikan maksud dan tujuannya melakukan reses ke DPRD Agam yakni untuk menampung aspirasi dari masyarakat yang sudah ditampung oleh Anggota DPRD Agam.


“Kita ke Agam ini selain untuk bersilaturahmi, juga untuk menjemput serta menampung aspirasi dari DPRD Agam. Karena kita tahu bahwa di DPRD pasti bagitu banyak aspirasi dari masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Anggota DPRD Agam Masrizal menyampaikan persoalan yang ada di Agam seperti salah satunya terkait dengan pemekaran Kabupaten Agam. Hal itu dilakukan karena wilayah Kabupaten Agam yang sangat luas membuat masyarakat yang berada jauh dari pusat pemerintahan menjadi kesulitan melakukan suatu pengurusan.

Hal yang sama juga disebutkan oleh Anggota DPRD Agam Helmon Dt. Hitam. Ia menyebut pemekaran Kabupaten Agam itu sudah sangat diinginkan oleh masyarakat.

“Kita sudah mengumpulkan semua golongan masyarakat seperti Wali Nagari, niniak mamak serta tokoh masyarakat lainnya. Dari semua itu hampir seluruhnya menginginkan terjadinya pemekaran,” ungkap Helmon.

Sementara itu, hal yang sama juga di ungkapkan oleh Anggota DPRD Agam Jondra Marjaya. Selain itu ia menyampaikan beberapa keluhan masyarakat seperti terjadinya permasalahan pada pembangunan seperti jalan, gedung dan infrastruktur lainnya.

Menanggapi hal itu, Anggota DPD RI, Herman Darnel Ibrahim, memberi apresiasi kepada DPRD Agam atas perencanaan pemekaran Kabupaten Agam. Ia akan menampung semua aspirasi yang disampaikan oleh Anggota DPRD Agam dan akan disampaikan ke pusat untuk diperjuangkan.

“Kami mengapresiasi kerja DPRD Agam atas terencana-nya pemekaran Kabupaten Agam ini, semua data dan informasi yang didapat disini, akan kami bahas dikantor pusat nantinya,” pungkas Herman.

Kabag Hukum Persidangan Heriwardati, yang sekaligus Plh. Sekretaris DPRD Agam, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Anggota DPD RI tersebut karena telah memilih DPRD Kabupaten Agam sebagai daerah tujuan resesnya. (007)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




      agam