Perbaikan jalan di Kecamatan Sembilan Koto, yang dibantu dengan dana pribadi anggota Dewan setempat. (Foto: ANDIKA PUTRA)


Lain-lain

Anggota Dewan di Dharmasraya Bantu Perbaiki Jalan dengan Dana Pribadi

DHARMASRAYA (SumbarFokus)

Seorang anggota Dewan di Kabupaten Dharmasraya, Sasmiati, menunjukkan kepedulian terhadap masalah yang dialami oleh masyarakat daerah setempat dengan mengalirkan dana pribadinya untuk membantu perbaikan jalan di Kecamatan Sembilan Koto yang rusak parah, berlobang dan sering digenangi air.

Disebutkan oleh anggota DPRD Kabupaten Dharmasraya ini, bantuan yang diberikan merupakan inisiatif pribadi karena melihat mirisnya kondisi ruas jalan yang merupakan jalan Kabupaten tersebut.

"Kalau tidak Kita perbaiki tentu masyarakat tidak bisa lewat menggunakan alat transportasi roda empat untuk melewatinya," sebut Sasmiati, Jumat (21/8/2020).


Menurut Sesmiati, dana Pokir Dewan saat ini belum ada, sehingga dirinya merasa perlu untuk mengeluarkan dana pribadi demi perbaikan jalan tersebut.

“Sudah jadi kewajiban saya untuk menerima aspirasi masyarakat,” imbuhnya.

Dikatakan, dirinya sering menerima masukan dan keluhan dari warga, baik secara langsung maupun melalui telepon.

 

Disamping itu, di sela-sela saat pengerjaan jalan ini awak media menemui seorang Tokoh Masyarakat H. Mukhlis Dt. Rajo Sampono (57) yang sedang memantau pengerjaan jalan tersebut.

Dikonfirmasi SumbarFokus pada salah seorang warga, Mukhlis Dt Rajo Sampono (57), disampaikan bahwa memang benar masyarakat sekitar menyampaikan aspirasi pada Sesmiati terkait jalan tersebut, dan srikandi Dewan Dharmasraya itu menanggapi dengan bertindak langsung.

Kita Peduli!

Mukhlis menyebutkan, warga memang sangat membutuhkan jalan tersebut karena merupakan akses bagi pertumbuhan perekonomian warga setempat.

“Untuk itu, Kami ucapkan terimakasih kepada Sesmiati selaku anggota DPRD Dharmasraya yang telah memperbaiki jalan ini,” ujarnya. (015)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2020