Angga Fernanda Afrion. (Foto: Ist.)


Peristiwa

Angga Salah Satu Penumpang Sriwijaya Air SJ-182, Alumni SMK Pelayaran Padang Berduka

PADANG (SumbarFokus)

“Kami, alumni SPMK Pelayaran Padang, berduka atas kejadian yang menimpa saudara kami Angga Fernanda Afrion, yang merupakan salah seorang penumpang dari Sriwijaya Air SJ-182 yang diketahui jatuh di Kepulauan Seribu,” demikian disampaikan oleh Ketua Umum Padang Maritime School Alumnus (PMSA) Hendra, pada SumbarFokus, Minggu (10/1/2021).

Hendra mengatakan keluarga besar alumni SPMK Pelayaran Padang sempat merasa terkejut mendapatkan kabar salah seorang alumni mengalami kejadian pesawat hilang kontak dan hingga saat terakhir masih belum jelas kabar beritanya.

“Dengan kondisi berduka ini, kami akan mengirim utusan beberapa alumni untuk mengunjungi rumah duka. Kami juga akan mengumpulkan dan menyalurkan bantuan sukarela untuk meringankan beban keluarga korban,” ujar Hendra.


Menurut Hendra, Angga merupakan sosok yunior berkepribadian baik.

“Dia ramah. Dia angkatan 2018, tamatan tahun 2011. Kalau saya angkatan 2013, tamatan 2006. Tapi dalam bergaul, kami mengetahui dia orang yang ramah pada semua alumni,” kenang Hendra.

Diketahui, Angga (27) merupakan salah seorang penumpang Sriwijaya Air SJY182 dengan tujuan Jakarta-Pontianak yang hilang kontak di sekitar Kepulauan Seribu pada Sabtu (9/1/2021) kemarin.

Tante korban, Betri Yanti (41), mengatakan bahwa Angga adalah putera ke-dua dari kakaknya Oyon (50), warga Sungai Sapiah, Kuranji, Padang.

Angga sendiri menumpang Sriwijaya Air JS-182 menuju Pontianak karena harus kembali bertugas setelah seminggu sebelumnya menunggui sang istri melahirkan anak pertama mereka di Jakarta.

Rekan-rekan alumni  SPMK Pelayaran Padang, disampaikan oleh Ketum Hendra, masih berharap adanya kabar baik terkait keberadaan Angga. (003/002)

Kita Peduli!

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2020