Anak-anak terlihat sangat antusias dalam kesakralakan Upacara Bendera HUT RI yang ke-75 oleh warga Sigando Kota Padang Panjang, Senin (17/08). (Foto : ZIKRIL HUSNA)


Pariwara Pemprov Sumbar

Anak Nagari Sigando di Padang Panjang Gelar Kegiatan Peringati Hari Kemerdekaan RI ke-75

PADANG (SumbarFokus)

Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-75, Remaja Masjid Sigando, Kelurahan Sigando, Kecamatan Padang Panjang Timur, Kota Padang Panjang, mengadakan serangkaian acara peringatan Hari Kemerdekaan.

Acara ini dimeriahkan oleh masyarakat dari lima RT yang ada di Kelurahan Sigando. Dijelaskan, tujuan dari penyelenggaraan kegiatan ini, yaitu untuk meningkatkan solidaritas masyarakat Kelurahan Sigando, terutama generasi muda yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan nantinya. 

Hal itu disampaikan oleh ketua acara Insanul Mukhtar saat diwawancarai SumbarFokus, Senin (17/08/2020).


"Dengan adanya kegiatan ini, selain memperingati HUT RI, Kami berharap semakin kompaknya masyarakat, terutama remajanya. Dengan bersinergi, Kita berharap kekompakan ini membawa perubahan terutama untuk kemajuan Sigando nantinya", ujar Insanul Mukhtar.

Rangkaian acara dilakukan sejak tanggal (16/8/2020), diawali jalan sehat bersama, lalu perlombaan tradisional seperti pacu makan kerupuk, pacu karung, tarik tambang, bola daster, dan perlombaan lainnya. 

Menyanyikan lagu Indonesia Raya menumbuhkan rasa kebangsaan tersendiri di hati para bocah ini. (Foto: ZIKRIL HUSNA)

Hari ke-dua, bertepatan dengan Hari Kemerdekaan, Senin (17/08), juga dilakukan upacara bendera oleh masyarakat setempat dengan penuh khidmat. Terpantau, masyarakat dari semua kalangan baik anak-anak, remaja, dewasa, sampai orang tua antusias mengikuti rangkaian kegiatan ini.  

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Sawaludin Rauf Datuak Gamuak menyatakan sangat mengapresiasi kreativitas remaja masjid ini. 

Kita Peduli!

"Giat pemuda dan pemudi dalam memeriahkan HUT RI tahun ini membuktikan kecintaan mereka terhadap Tanah Air Kita. Semoga ke depannya pemuda pemudi karantaruna dan Remaja Masjid Sigando semakin aktif dan produktif melakukan kegiatan-kegiatan yang positif, yang bermanfaat dalam membangun kebersamaan masyarakat," ujar Sawaludin. (009)

 

 

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2021