Ilustrasi Pemilu 2019


Politik

Amankan Pemilu, Polres Agam Tambah Personel

LUBUKBASUNG (SumbarFokus)

Untuk pengamanan Pemilu 2019, Kepolisian Resor Agam, Sumatera Barat mengajukan penambahan 50 personel ke Polda Sumbar. Penambahan itu bertujuan agar pesta demokrasi itu berjalan aman, damai, sejuk dan berdusanak terjaga dan terjamin.

"Penambahan personel itu telah diajukan ke Polda Sumbar beberapa hari lalu. Kita belum mengetahui anggota yang dikirim nanti dari satuan mana apakah Satuan Brimob atau Sabhara," kata Kapolres Agam AKBP Ferry Suwandi melalui Kabag Ops Kompol Andrizal Guci di Lubukbasung, Kamis (28/2/2019).

Ia menambahkan ke 50 anggota tambahan itu untuk pengamanan TPS saat hari pemilihan pada 17 April 2019. Mereka ini akan melakukan pengamanan dengan 300 personel Polres Agam di 706 unit TPS.


"Mereka melakukan pengamanan mulai dari awal, penghitungan dan pengiriman surat suara ke Panitia Pemungutan Suara (PPS)," tegasnya.

Ia mengakui, saat ini jumlah TPS di wilayah hukum polres itu belum final, karena sebelumnya jumlah TPS hanya 704 unit. Namun saat penetapan daftar pemilih tambahan hasil perbaikan dua, Senin (18/2), jumlah TPS di wilayah hukum Polres Itu bertambah dua unit.

Kedua unit TPS tambahan itu berada di Rumah Tahanan Maninjau Kecamatan Tanjungraya dan Komplek AMP Plantation Bawan, Kecamatan Ampeknagari. (000)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




      agamsumbar