Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, saat apel kesiapan pengamanan TdS 2019 di Dharmasraya. (Foto: Ist.)


Pariwisata

Amankan 118 Km Rute TdS di Dharmasraya, Ratusan Personel Dikerahkan

DHARMASRAYA (SumbarFokus)

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Senin (04/11/19), memimpin apel pasukan persiapan Pengamanan Festival Tour de Singkarak (TdS) tahun 2019 di halaman parkir kantor Bupati Dharmasraya.

Apel kesiapan pengamanan Tour de Singkarak (TdS) 2019, diikuti personil dari kepolisian, parjurit TNI, anggota Satpol PP dan Damkar, Dinas Perhubungan, Dinas PU, Disparbudpora, Dinas kesehatan, BPBD, maupun Organisasi RAPI, SENKOM dan masyarakat Dharmasraya.

Bupati mengatakan, personel yang dikerahkan tidak hanya untuk mengamankan TdS yang diikuti oleh 108 pembalap dari 18 Tim dari Nasional maupun internasional, dengan panjang rute yang dilewati 205.3 Km. Dari rute tersebut 118 Km berada di Kabupaten Dharmasraya.


“Ratusan personel ini nantinya akan ditempatkan di beberapa titik pada jalur TdS dan pusat keramaian, seperti garis start di Depan Kantor Bupati Dharmasraya, finish di Sawahlunto,” katanya.

Bupati berharap, seluruh personel yang terlibat dalam kepanitiaan TdS 2019 bekerja maksimal dan bertanggung jawab sesuai fungsi dan tugas masing-masing.

“Kita ingin penyelenggaraan TdS di pada tahun ini bisa berjalan dengan baik, aman dan lancar,” harapnya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, TdS merupakan even internasional yang diikuti peserta dari luar negeri. Selain menyangkut nama baik daerah, semua pihak juga perlu menjaga nama baik bangsa dan negara.

“Tanggung jawab ini tidak ringan. Semoga pelaksanaan TdS etape 4 ini dapat terlaksana dengan sukses dan lancar,” harapnya.(015)

 

 

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018