Ilustrasi. (Foto: Ist.)


Gaya Hidup

Aktivitas Ini Bisa Akibatkan Osteoartritis Lutut

JAKARTA (SumbarFokus)

Berdasarkan sebuah studi baru-baru ini, diketahui bahwa beberapa aktivitas tertentu lebih rentan menyebabkan seseorang menderita osteoartritis lutut. Aktivitas tersebut termasuk melakukan banyak pendakian, mengangkat berat, berlutut, jongkok, dan berdiri.

Para peneliti menganalisis 71 studi yang diterbitkan pada masa lalu dan melibatkan 9.50.000 responden Untuk sampai pada kesimpulan ini. Hasil terbaru telah dipublikasikan di Arthritis Care & Research beberapa waktu lalu.

Mereka menganalisis pekerjaan seperti penambang, buruh bersih-bersih, petani, buruh bangunan, pekerja di bidang logam, pekerja layanan, dan pemasang lantai.


Hasilnya, ketika dibandingkan dengan mereka yang menjalani gaya hidup tidak aktif, pekerja pertanian memiliki peluang 64 persen lebih besar untuk menderita osteoartritis lutut.

Sementara, buruh bangunan dan pemasang lantai masing-masing memiliki peluang 63 persen lebih besar untuk mengembangkan kondisi tersebut.

"Penelitian kolaboratif ini menginformasikan regulator di tempat kerja mengidentifikasi orang yang sering terlibat dalam kegiatan kerja tertentu yang mungkin rentan terhadap osteoartritis lutut, gangguan sendi paling umum di seluruh dunia," kata penulis utama Xia Wang dari University of Sydney, seperti dikutip dari Indian Express.

Osteoartritis lutut tergolong penyakit sendi degeneratif, yang biasanya merupakan hasil akhir dari keausan, bersama dengan hilangnya progresif kartilago artikular. Kondisi kronis ini sangat lazim, dan juga salah satu kontributor terbesar seseorang mengalami cacat. (001)


 

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




      gaya-hidup