Tanah longsor di jalan yang menghubungkan Nagari Sicincin, Kecamatan 2x11 Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman dengan Kota Pariaman, Jumat (20/11/2020). (Foto: Ist.)


Bencana

Akses Jalan Sicincin-Kota Pariaman Tertimbun Longsor

PARIT MALINTANG (SumbarFokus)

Jumat (20/11/2020), sekitar pukul 17/30 WIB, jalan yang menghubungkan Nagari Sicincin, Kecamatan 2x11 Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman dengan Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), tertimbun longsor.

"Lokasinya di Korong Bari Magek, Nagari Sicincin, akibat longsor mengganggu arus lalu lintas," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Padang Pariaman Budi Mulya di Parit Malintang, Jumat (20/11/2020).

Ia mengatakan beruntung longsor yang menimbun jalan yang menghubungkan Sicincin dengan Kota Pariaman tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.


Hingga saat ini, disebutkan, anggota BPBD Padang Pariaman masih membersihkan material longsor agar jalan tersebut dapat dilewati pengendara.

Oleh karena itu, bagi pengendara dari Sicincin-Pariaman atau sebaliknya dapat melewati Kecamatan Lubuk Alung.

Hingga saat ini pihaknya belum menerima laporan adanya terjadi bencana lainnya di daerah Padang Pariaman.

Namun, lanjutnya pihaknya tetap mengimbau pengendara dan warga untuk berhati-hati karena Padang Pariaman rawan terjadi bencana apalagi cuaca ekstrem dalam beberapa hari terakhir menerjang daerah itu. (002)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2020