Ketua PDD AKN Mentawai, yang juga merupakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kepulauan Mentawai, A. Oreste Sakeroe (Foto: Hendrix)


Pendidikan

AKN Mentawai akan Gelar Wisuda

TUAPEIJAT  (SumbarFokus)

Wisuda angkatan ke-3 akan digelar Akademi Komunitas Negeri (AKN) Mentawai pada tanggal 3 Oktober tahun ini. Diagendakan bertempat di Aula Bapedda Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai, sebanyak 60 orang mahasiswa menjalani proses puncak akademis mereka.

"Mereka berasal dari dua program studi yaitu program studi Budidaya Perikanan sebayak 40 orang dan program studi Teknologi Pangan 20 orang," ungkap Ketua Program Studi Diluar Domisili (PDD) AKN Mentawai, yang sekaligus Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kepulauan Mentawai, A. Oreste Sakeroe pada SumbarFokus baru-baru ini.

Disebutkan, dibutuhkan waktu dua bulan persiapan untuk menyelenggarakan pelaksanaan wisuda. AKN Mentawai sendiri, ditegaskan, berkomitmen untuk menelurkan lulusan-lulusan yang berkompeten sehingga bisa memberi manfaat keberadaannya.


“Pendidikan vokasi sebagai acuan PDD AKN Mentawai, agar diimplementasikan ke masyarakat luas untuk dijadikan contoh kepada masyarakat sekitar. Bertujuan untuk memberikan daya tarik tentang keberadaan Akademi Komunitas Mentawai,” ujarnya.

Sementara, salah seorang Dosen Pembimbing Program Studi Budidya Perikanan, Hendrianto L Raja, salah satu syarat mahasiswa AKN Mentawai bisa melangsungkan wisuda adalah selesainya Tugas Akhir mahasiswa yang harus diserahkan paling lambat 31 Agustus ini.

“Sebelum TA, Mahasiswa telah melaksanakan Ujian PKL sebagai syarat TA, dan tugas akhir sebagai syarat wisuda. Terkait nilai, harus tuntas semua. Tidak boleh ada yang nilai E. Jika ada, tidak boleh diwisuda,” katanya.

Hendrianto juga mengimbau agar para mahasiswa terkait lebih giat dan semangat untuk menyelesaikan TA serta sering mengikuti bimbingan dengan dosen terkait.

"Semua kendala perlu dikomunikasikan langsung segera, baik kepada Kaprodi ataupun kepada dosen pembimbiang," ujarnya. (017/003)

 

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018