Tampilan rekaman CCTV yang menunjukkan Capt Afwan tengah berada di sebuah minimarket. (Foto: Ist.)


Lain-lain

Akhlak Capt Afwan Terekam di BIM, Jadi Pelajaran yang Berarti

PADANG (SumbarFokus)

Kepergian Capt Afwan, Pilot pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang alami insiden jatuh, tak hanya membuat keluarga sedih, melain juga banyak kalangan berduka dan mendoakanya. Capt Afwan dinilai sebagai seorang yang sangat baik akhlaknya, Bisa dijumpai, pujian dan kenangan akan Capt Afwan dibagi oleh netizen di berbagai paltform media sosial.

Seperti yang diunggah oleh Gading Pangestu di akun TikTok-nya, yang kemudian menuai banyak komentar positif serta doa untuk sang pilot.

Dalam unggahannya, terlihat rekaman CCTV yang menunjukkan Capt Afwan tengah berbelanja di minimarket Bandara Internasional Minangkabau (BIM) di Padang dua hari sebelum terjadi kecelakaan pesawat yang menewaskan seluruh penumpang dan awak pesawat itu.


Capt Afwan terekam CCTV pada 7 Januari 2021, saat membeli makanan ringan kemudian ia memberikan beberapa bungkus camilan kepada seorang pria yang merupakan pegawai di minimarket tersebut namun pria tersebut beberapa kali menolak hingga akhirnya menerima pemberian tersebut.

"Banyak yang rindu Capt Afwan, ini beliau waktu di Padang pada 7 Januari 2021," tulis Gading.

Seorang netizen dengan nama akun AdSha mengomentari postingan tersebut. Gak kenal tapi ditawarin dan dibelikan walaupun cuma snack. Murah hati sekali ya Allah. Sekarang Alm.Capt Afwan sudah menikmati amal jariyahnya, tulisnya.

Perbuatan baik beliau yang suka memberikan sesuatu pada orang yang baru ditemuinya juga dialami oleh Andry Saputra, dalam postingannya ia mengatakan Capt Afwan setiap belanja ke swalayan selalu memberi jajan pegawai di swalayan tersebut termasuk dirinya.

Komentar lain juga datang dari akun Muhammad Reza yang mengatakan, Biasanya kalo ada kecelakaan pesawat pilotnya di salahkan, baru kali ini ada kecelakaan pilotnya dipuji terus karena orang baik.

Semua warganet yang melihat rekaman CCTV Capt Afwan meninggalkan komentar positif baik pujian, komentar haru serta mendoakan yang terbaik atas kepergian pilot Capt Afwan.

Kita Peduli!

Ada  Wilduuunnn misalnya, mengatakan meski tidak mengenal Capt Afwan, ia merasa kesedihan yang mendalam kehilangan sosok seperti beliau.

Komentar haru juga datang dari netizen bernama SomeOneUlove_. Sosok ayah yang mampu membuat seluruh Indonesia berlinang air mata saat mengenangnya, sosok ayah yang tanpa mengenalnya pun membuat Indonesia begitu kehilangan," tulisnya.  (002)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2020