Ilustrasi. (Foto: Ist.)


Pemerintahan

Akan Masuki Masa Purna Bakti, 118 ASN Padang Panjang Ikuti Sosialisasi Tasnpen

PADANG PANJANG (SumbarFokus)

Selasa (16/3'2021), sebanyak 118 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan memasuki masa purna bakti, mengikuti sosialisasi layanan ketaspenan dan perbankan, di Hall Lantai 3 Balaikota. Kegiatan dilaksanakan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) bersama PT. Taspen Kantor Cabang Bukittinggi dan Bank Mandiri Taspen KCP Bukittinggi.

“Sosialisasi ini dibagi dua sesi. Pada sesi pertama diikuti sebanyak 60 orang. Sesi kedua sebanyak 58 orang. Total sebanyak 118 orang. Pembagian dua sesi, mengingat kita harus tetap menjaga protokol kesehatan pada masa pandemi,” sebut Kepala BKPSDM Rudy Suarman, A.P.

Dijelaskannya, pelaksanaan kegiatan ini untuk memperkenalkan layanan yang diberikan kepada PNS melalui PT. Taspen dan PT. Bank Mandiri Taspen. Peserta adalah PNS yang akan memasuki usia pensiun periode April sampai dengan Desember 2021.


Sementara, Wakil Walikota Asrul, yang membuka secara resmi sosialisasi tersebut menyampaikan, pemerintah telah mempersiapkan hari tua bagi PNS melalui program iuran tabungan pensiun yang dikelola PT. Taspen. PNS akan menerima hasil tabungan tersebut, yang telah dikumpulkan melalui beberapa tahapan dan sistem pembayaran yang telah ditetapkan PT. Taspen.

“Ini berguna agar PNS dapat mengetahui apa yang terkait dengan pembayaran, baik itu tunjangan hari tua maupun pensiun. Selain itu juga bakal ada pelatihan kewirausahaan," jelasnya.

Asrul juga berharap, PT. Bank Mandiri Taspen KCP Bukittinggi dengan BKPSDM untuk dapat selalu menjalin komunikasi yang baik. Agar tugas pokok dan fungsi dalam memberikan pelayanan kepada PNS yang pension, dapat terus dimaksimalkan.

Dalam kesempatan itu, Kepala PT. Taspen Cabang Bukittinggi Hati Kusuma Yuda Perwira, menjelaskan bahwa PT. Bank Mandiri Taspen merupakan anak perusahaan PT. Taspen. (002)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2021




      padang-panjang