Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sijunjung Afrineldi. (Foto: Sabar Hendra S.)


Pariwisata

Ajang Arung Jeram Internasional Bakal Digelar di Sijunjung

SIJUNJUNG (SumbarFokus)

Para pecinta arung jeram jangan sampai melewatkan ajang turnamen arung jeram di Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat (Sumbar). Terlebih lagi, ajang ini berskala internasional. Tak main-main, medan yang dipilih adalah medan yang terjal dan berarus deras.

Disebutkan oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sijunjung Afrineldi kepada SumbarFokus, baru-baru ini, arung jeram berskala internasional tersebut akan digelar di Batang Kuantan, Kanagarian Silokek, Kecamatan Sijunjung.

Silokek Geopark Nasional Ranah Minang akan digelar tanggal 10-14 November 2019. Batang Kuantan sendiri terkenal dengan terjalnya medan dan derasnya arus sungai,” sebut Afrineldi.


Agendanya, kegiatan ini akan dibuka langsung oleh Kepala Badan Nasional Penanggulan Bencana Doni Monardo.

“Ini suatu penghormatan bagi kita, Sijunjung. Event  ini di ikuti peserta dari dalam dan luar negeri,” tambahnya.

Disamping arung jeram, mengiringi event tersebut, juga akan ada berbagai perlombaan, Sarasehan Geologi Biologi Sejarah dan Budaya, Silokek Fun bike, Geopark Run, dan juga lomba tenun unggan.

“Kita juga punya perkampungan adat yang tak kalah menariknya untuk dikunjungi. Ada keunikan sejuta pesona yang di perkampungan adat ini,” sebutnya lagi.

Kegiatan-kegiatan tersebut, menurut Afrineldi, digelar seiring upaya untuk memperkenalkan Silokek Geopark Nasional Ranah Minang ke masyarakat dunia, sehingga bisa sejajar dengan daerah lain Seperti Bali.

“Inilah Ikon pariwisata kita,” pungkas dia. (sbr)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018