Pemerintah Kabupaten Agam menggelar uparaca Memperingati Hari Otonomi Daerah ke-23 dan Hari Pendidikan Nasional tahun 2019 di halaman Kantor Bupati Agam, Kamis (2/5/2019). (Foto: Anizur)


Lain-lain

Agam Peringati Hari Otonomi Daerah ke-23

Agam (SumbarFokus)

Memperingati Hari Otonomi Daerah ke-23 dan Hari Pendidikan Nasional tahun 2019, Bupati Agam Indra Catri mengikuti sekaligus memimpin upacara di halaman Kantor Bupati Agam, Sumatera Barat (Sumbar) Kamis (2/5/2019).

Dalam upacara tersebut, Bupati Agam, Indra Catri membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy.

Peringatan Hari Otonomi Daerah ke-23 ini bertemakan Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia yang Lebih Baik Melalui Penyelenggaraan Otonomi Daerah yang Kreatif dan Inovatif.


“Tema ini merupakan refleksi dari eksistensi dan ekspetasi masyarakat kepada Pemerintah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia untuk memberdayakan otonomi daerah dalam mewujudkan kemandirian, kemajuan dan kesejahteraan daerah,” ujar Bupati.

Disampaikan Bupati Agam, Mendagri berpesan agar bersama-sama mengawal otonomi daerah dan mengisinya dengan kegiatan-kegiatan dalam peningkatan kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah yang berorientasi pada pelayanan masyarakat.

“Perjalanan Otoda pasca reformasi hingga sekarang dapat dikatakan banyak kemajuan dan telah berikan solusi, untuk mendorong kemajuan pembangunan daerah dalam mengembangkan kreativitas dan inovasinya,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Bupati juga sampaikan amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Pada peringatan Hardiknas tahun ini tema yang diangkat adalah Menguatkan Pendidikan Memajukan Kebudayaan.

Disebutkan, tema ini mencerminkan pesan penting Ki Hajar Dewantara terkait hubungan erat pendidikan dan kebudayaan guna membingkai hadirnya sumberdaya–sumberdaya manusia yang berkualitas, demi terwujudnya Indonesia berkemajuan.

"Karenanya, melalui momentum Hari Pendidikan Nasional ini, marilah kita konsentrasikan segenap potensi pendidikan nasional, yang menitikberatkan pembangunan sumberdaya manusia yang dilandasi karakter yang kuat, keterampilan, dan kecakapan yang tinggi, sehingga mampu menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin kompetitif," ujarnya. (007)

 

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




      agam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *