Kabag Protokol- Komunikasi Pimpinan Sekab Agam Kasman Zaini. (Foto: ANIZUR)


Peristiwa

Agam Bertambah 2 Positif COVID-19 Hari Ini, Keduanya Penghuni Ponpes

AGAM (SumbarFokus)

Kabupaten Agam mencatatkan penambahan pasien terkonfirmasi positif COVID-19, Jumat (31/7/2020), sebanyak 2 pasien. Ini disampaikan Kabag Protokol- Komunikasi Pimpinan Sekab. Agam Kasman Zaini, Jumat (31/7/2020).

Disebutkan, 2 pasien baru terkonfirmasi COVID-19  merupakan penghuni Pondok Pesantren Parabek, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam.

"Dua warga yang terkonfirmasi COVID-19 tersebut, masing-masing pembina asrama inisial RM, (33) dan santri inisial HD, (15)," ungkap Khasman."


Ditambahkan, kemarin RM sudah kembali ke Jati Kota Padang, sementara HD saat ini sudah dikarantina.

Keduanya diketahui terkonfirmasi COVID-19 setelah dilakukan tes usap terhadap 101 spesimen warga pondok pesantren, yang terdiri dari 63 santri dan 38 pembina asrama, Rabu (29/7/2020) lalu.

"Untuk antisipasi penyebaran COVID-19, pihak Ponpes Parabek melakukan swab tes terhadap santri dan pembina asrama. Ada 101 spesimen yang dites swab, yang terdiri dari 63 santri dan sisanya pembina. Dari 101 spesimen, sebanyak 10 spesimen masih diragukan dan tadi pagi dapat info langsung dari dr. Andani, dari 10, 2 dinyatakan positif dan 8 negatif," urai Khasman lagi.

Disebutkan, RM merupakan warga Kota Padang, dan HD merupakan warga Solok, keduanya sudah dilakukan karantina secara mandiri.

Sementara Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan Agam, Tri Pipo, S.Km, M.Kes, mengatakan, saat ini tengah dilakukan tracking lanjutan terkait dua warga Ponpes Parabek yang terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut.

Saat New Normal ini, tercatat sudah 7 orang warga Agam terkonfirmasi COVID-19, sebelumnya 5 warga sudah menjalani perawatan di RSAM Bukittinggi dan RS. Padang Besi, Padang. (007)

Kita Peduli!

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




      agam