Komisioner KI Sumbar, Tanti Endang Lestari. mengenakan batik motif corona dari Pesisir Selatan. (Foto: Ist.)


Lain-lain

Ada Batik Motif Corona karya UMKM, Dipamerkan oleh Komisioner KI Sumbar

PADANG (SumbarFokus)

Pandemi COVID-19 memang membuat masyarakat kita susah dalam persoalan ekonomi karena terbatasnya aktivitas, tapi masih mempunyai sisi positif , salah satunya berkembang nya kreativitas UMKM di ujung Kabupaten Pesisir Selatan, tepatnya di Kecamatan Lunang, yaitu kerajinan batik dengan motif virus corona.

Adalah Dewi, pengrajin batik asal lunang yang mempunyai ide cemerlang dalam mengembangkan kreatifitasnya dengan  mengembangkan motif corona pada batik buatannya.

"Awalnya kita punya motif Mandeh Rubiah, nah di masa pandemi ini kita kembangkan motif baru yang bercorak seperti virus corona," jelas Dewi.


Hal ini menimbulkan niat tulus dari seorang Komisioner Komisi Informasi Sumbar yang juga aktivis pergerakan perempuan, Tanti Endang Lestari, untuk membantu UMKM dari Lunang ini makin maju dengan ikut berperan mempromosikan di berbagai event.

"Kita akan support setiap UMKM di Sumatera Barat yang bergerak di bidang fashion apalagi di kerjakan oleh perempuan, termasuk batik hasil produksi Dewi Busana Lunang ini," ujar Tanti. (000)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2020