Ilustrasi. (Foto: Ist.)


Bencana

8 Rumah di Agam Dirusak Puting Beliung

LUBUK BASUNG (SumbarFokus)

Delapan unit rumah di Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar), dirusak puting beliung yang disertai hujan pada Kamis (22/10/2020) sekitar pukul 23.00 WIB. Kedelapan rumah tersebut mengalami rusak ringan, sedang, dan berat pada bagian atap dan teras.

Disebutkan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam Agam Muhammad Lutfi Ar di Lubuk Basung, Jumat (23/10/2020), delapan unit rumah itu milik Indra (35) kondisi teras rumah rusak berat dengan kerugian Rp10 juta, Dasmi (43) kondisi atap rumah dan teras diterbang angin.

Sementara, rumah Abdul Ramhan (84) dengan kondisi teras rumah rusak ringan, Ridwan (36) dengan kondisi rusak ringan, Rizon (22) dengan kondisi rumah rusak ringan.


Kemudian, Mujuriah (75) dengan kondisi rusak rigan, Zulmaini (52) dengan kondisi rusak sedang dan Nelwati (50) dengan kondisi rusak sedang.

Dalam kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu dan untuk kerugian material sedang dihitung.

Selain merusak rumah warga, tambahnya pohon tumbang juga melanda daerah itu yang mengakibatkan kendaraan tidak bisa melalui jalan itu.

Untuk membersihkan material pohon, BPBD Agam mengerahkan anggota Satgas BPBD Agam, Satpol PP Damkar, Polres Agam, Kodim 0304 Agam dan lainnya.

Pembersihan pohon itu selesai dilakukan pada Jumat (23/10) pada pukul 00.35 WIB, sehingga jalan sudah bisa dilewati kendaraan. (002)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2020