KEPALA MTsN 1 Hj. Rifdawati berfoto bersama anak didiknya yang mengikuti wisuda Tahfiz Akbar Pertama Tingkat Kota Padang di gedung Universitas Putra Indonesia (UPI), Lubuk Begalung, Rabu (22/1/2020). (Foto: Ist.)


Pendidikan

63 Siswa MTsN 1 Padang Ikuti Wisuda Tahfiz Tingkat Kota Padang

PADANG (SumbarFokus)

Untuk mengimplementasikan program unggulan bidang keagamaan Pemko Padang, yaitu ‘Padang Menghafal’, ‘Pogram 18-21’, dan ‘Padang Religi’, MTsN 1 Kota Padang sukses melahirkan 63 orang hafiz dan hafizah dan langsung mengikuti wisuda tahfiz akbar pertama tingkat Kota Padang yang diselenggarakan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Padang, di gedung Universitas Putra Indonesia (UPI), Lubuk Begalung, Rabu (22/1/2020).

Adapun rincian hafalan para wisudawan hafiz dari MTsN 1 Padang yaitu hafiz empat juz dua orang, hafiz tiga juz tiga orang, dua juz tujuh orang, dan hafiz satu juz 61 orang.

Kepala MTsN 1 Kota Padang Hj. Rifdawati menyampaikan program tahfiz merupakan program unggulan madrasah dan menjadi prioritas utama di antara program-program yang ada.


Untuk melahirkan hafiz dan hafizah di MTsN 1 Padang, pihaknya melakukan MoU dengan STAI-PIQ Sumbar dan mendatangkan tiga orang pengasuh program tahfiz.

“Dengan diwisudanya 63 orang hafiz dan hafizah MTsN 1 Padang menjadi bukti nyata dari keseriusan pelaksanaan program tahfiz yang telah dicanangkan secara bersama,” katanya.

Ia menjelaskan program tahfiz di MTsN 1 Padang dilaksanakan empat hari dalam seminggu dalam tiga sesi, yaitu Senin-Kamis pada pukul 07.00-09.30 WIB, 09.30-12.00 WIB, dan 13.30-15.00 WIB.

“Kami segenap keluarga besar MTsN 1 Padang mengucapkan terimakasih kepada pengurus komite dan orangtua siswa yang telah memberikan dukungan penuh untuk pelaksanaan wisuda tahfiz akbar pertama tingkat Kota Padang ini,” kata Hj. Rifdawati.

Salah seorang wisuda tahfiz empat juz dari MTsN 1 Padang Aliya Almulfi menyampaikan rasa senang dan gembira sekaligus rasa harunya karena sudah mampu untuk mengikuti wisusa tahfiz akbar itu.

“Saya sungguh terharu bisa ikut dalam wisuda akbar ini dan ini saya persembahkan untuk kedua orangtua,” ujarnya.

Dalam wisuda tahfiz itu, satu orang peserta dari MTsN 1 Padang Khalilah Kurnia mendapat penghormatan untuk uji Munaqashah hafiz satu juz dari tim penguji dan menjawab dengan tuntas ayat yang diujikan. (000)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




      agamapadang