Bupati Indra Catri berharap kegiatan sosial serupa bisa sering dilakukan di Agam. (Foto: Anizur)


Lain-lain

550 Anak di Agam Ikuti Khitan Massal Indojalito Peduli

Agam (SumbarFokus)

Komunitas perantau perempuan minang  Indojalito Peduli (IJP) Jakarta yang bergerak di bidang sosial, seni, dan budaya menggelar kegiatan bakti sosial untuk membantu keluarga kurang mampu di Kabupaten Agam. Kali ini bakti sosial yang mereka gelar adalah khitanan massal.

Sebanyak 550 anak yang tersebar di Kecamatan Sungai Pua, Canduang, dan Banuhampu. Mereka dikhitan gratis di Puskesmas Sungai Pua, Kamis (25/4/2019). Anak- anak tersebut juga mendapatkan baju koko, kain sarung, tas dan uang saku.

Ketua Umum Indojalito Peduli Astri Asgani mengatakan, semula pihaknya mengkuota khitanan massal di Agam sebanyak 200 anak. Namun ternyata antusiasme masyarakat cukup tinggi sehingga kuotapun ditambah jadi 550 orang.


“Selagi anak layak untuk dikhitan kita siap membantu dan melayaninya,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, Bupati Agam Indra Catri menyempatkan diri untuk ikut hadir dan menyampaikan terimakasih atas digelarnya kegiatan sosial seperti ini di Kabupaten Agam.

Diketahui, selain Kabupaten Agam, khitanan massal juga digelar Indojalito Peduli di Payakumbuh, Sawahlunto, Sijunjung, dan Padang, dengan jumlah peserta keseluruhan sekitar 2.300 orang.

Organisasi Indojalito Peduli tahun ini juga menggelar kegiatan lain seperti bedah rumah, bantuan untuk masjid, peduli kebersihan, penyaluran zakat pada kaum duafa ,dan lainnya. (007)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




      agam