Kegiatan Donor Plasma Konvalense Polresta Padang Senin (3/5/2021). (Foto: Ist.)


Lain-lain

250-an Personel Polresta Padang Ikut dalam Kegiatam Donor Plasma Konvalesen

PADANG (SumbarFokus)

Personel Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang, Sumatera Barat (Sumbar), ikut serta dalam kegiatan donor plasma konvalense, yaitu kegiatan donor darah dari penyintas COVID-19 untuk membantu pasien lain yang belum sembuh dari COVID-19. Ada sekitar 250 personel Polresta Padang yang melakukan donor plasma konvalesen, Senin (3/5/2021).

“Sebagian anggota Polresta Padang yang sebelumnya positif COVID-19, dan saat ini sudah sembuh, mengikuti donor plasma konvalesen ini,” ujar Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Padang Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Imran Amir.

Sebelumnya, pihak Polresta Padang rutin tes cepat dengan metode antigen (rapid test) demi memutus rantai penyebaran COVID-19 di wilayah Polresta Padang.


"Dengan adanya program dari Kepala Kepolisan Negara Republik Indonesia Daerah (Kapolda), penyintas COVID-19 di jajaran Polresta Padang untuk tidak ragu mendonorkan plasma darah konvalesennya melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang," imbau Imran.

Kapolresta Padang Imran Amir mengharapkan, dengan donor konvalesen ini dapat membantu pasien positif COVID-19 agar tingkat penyembuhan di Kota Padang bisa lebih baik.

"Karena, penyebaran COVID-19 di Kota Padang masih sangat tinggi. Bahkan beberapa pasien yang dirawat di rumah sakit dalam kondisi berat dan kritis,” imbuh Imran.

Imran juga mengatakan, Polresta Padang telah melakukan upaya-upaya dalam upaya menekan angka penyebaran COVID-19. Salah satunya dengan melaksanakan operasi yustisi guna mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. (000)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2020