Gedung DPRD Kota Padang. (Foto: FAJAR SATRIA)


Parlementaria

2 Staf DPRD Kota Padang Positif COVID-19, Protokol Kesehatan Diperketat

PADANG (SumbsrFokus)

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang memperketat penerapan protokol kesehatan setelah dua orang stafnya diketahui tertular COVID-19. Hal ini dikatakan langsung oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Padang Hendrizal Azhar kepada SumbarFokus pada, Rabu (4/11/2020).

"Kedua orang staf tersebut terpapar COVID-19 setelah melakukan interaksi sosial di luar kantor DPRD Kota Padang," kata Azhar.

Azhar menjelaskan saat ini keduanya staf tersebut sudah melakukan isolasi mandiri dan ada yang dirawat di rumah sakit. Untuk anggota DPRD Kota Padang juga telah menerapkan Work From Home (WFH) semenjak protokol kesehatan di Kota Padang diberlakukan.


Saat ini kita belum melakukan tes swab di DPRD Kota Padang, tapi untuk mengantisipasi kita menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Kita melakukan cek suhu, mencuci tangan, serta mewajibkan untuk memakai masker kepada anggota DPRD dan kepada seluruh orang yang datang ke DPRD Kota Padang," tegasnya.

Terpisah, Ketua DPRD Kota Padang Syahrial Kani mengatakan  bahwa anggota DPRD Kota Padang saat melakukan kunjungan kerja selalu menerapkan protokol Kesehatan. Begitu juga saat melakukan perjalanan dinas.

“Alhamdullilah pada saat melakukan perjalanan dinas, anggota DPRD selalu menerapkan protokol Kesehatan yang di sarankan Pemerintah,” tegasnya. (005)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2020