Puskesmas Lubuk Basung. (Foto: ANIZUR)


Peristiwa

2 dari 4 Penambahan Kasus Positif COVID-19 Sabtu Malam di Agam adalah Nakes

AGAM (SumbarFokus)

Malam ini, Sabtu (29/8/2020), Kabupaten Agam mengalami penambahan 4 kasus COVID-19. Sebanyak 2 dari 4 warga yang dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19 adalah petugas kesehatan Kabupaten Agam.

Camat Lubuk Basung Harmezi menyebutkan, 2 tenaga kesehatan tersebut adalah RW (48/P) dan DP (45/P).

"RW merupakan tenaga kesehatan yang bertugas di Puskemas Lubuk Basung, sementara DP tenaga kesehatan yang bertugas di Pustu Siguhung Nagari Lubuk Basung Kabupaten Agam," sebut dia.


Malam ini, dikatakan, keduanya masih menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

Sementara, 2 warga Topah KecamatanTanjung Mutiara yang juga dilaporkan terkonfirmasi COVID-19 merupakan ibu dan anak, yakni EW (42/P) dan SSR (21/P), seperti disampaikan Kepala Puskesmas Tiku Kecamatan Tanjung Mutiara Ns Defri S.

Diduga, keduanya terkonfirmasi COVID-19 karena beberapa hari yang lalu melihat keluarganya yang sedang dirawat karena positif COVID-19 di RSUD Padang Pariaman.

"Kebetulan, Kamis (27/8/2020) pihak Puskesmas Tiku mengadakan tes swab, dan keduanya minta ikut dilakukan swab, dan malam ini hasil tes swab-nya keluar dan dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19," ujar Haji Defri.

Dikatakan, saat ini keduanya menjalani isolasi mandiri dirumahnya.

Dengan diumumkan HA positif COVID-19, saat ini jumlah kasus positif COVID-19 di Kabupaten Agam menjadi 110 orang dengan dengan rincian 64 warga menjalani perawatan dan isolasi, 43 sembuh dan 3 orang meninggal dunia.

Kita Peduli!

Masyarakat Agam, terkait ini, diimbau untuk makin meningkatkan kewaspadaan dan patuh terhadap protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Disebutkan, dengan bertambahnya kasus positif COVID-19 bukan berarti masyarakat harus cemas. Di sisi lain, dengan diketahuinya banyak pasien yang terjangkit, maka isolasi akan segera dilakukan, dan upaya pemutusan rantai penyebaran wabah bisa semakin dipercepat, meski wabah ini entah kapan berakhirnya di Sumbar. Masyarakat Agam diimbau juga untuk terus optimis dalam menjalani kehidupan sehari-hari. (007)

 

 

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2020




      agam