Sebanyak 18 orang tim Pelaksana Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital (PAAREDI) Kabupaten Agam masa bakti 2021-2024 dikukuhkan. (Foto: Ist.)


Pemerintahan

18 Orang Tim PAAREDI Agam Dikukuhkan

CANDUANG (SumbarFokus)

Sebanyak 18 orang tim Pelaksana Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital (PAAREDI) Kabupaten Agam masa bakti 2021-2024 dikukuhkan oelh Camat Candung Fauzi, mewakili Bupati, Jumat (30/4/2021) di aula Kantor Wali Nagari Canduang Koto Laweh.

Berbarengan dengan itu, Camat juga mengukuhkan sejumlah pengurus Tim Pelaksana PAAREDI Kecamatan Candung dan Nagari Canduang Koto Laweh.

Kegiatan yang disaksikan Ketua TP-PKK Kabupaten Agam Yenni Andri Warman itu, dilanjutkan dengan pemasangan pin bagi kader PAAREDI.


“Selamat kepada pengurus PAAREDI kabupaten, kecamatan dan nagari. Kita berharap tim pelaksana PAAREDI bisa memfasilitasi dan berkoordinasi dengan lembaga terkait dalam rangka mewujudkan generasi bangsa yang berkarakter dan berkualitas,” ujar Camat.

Sementara, Ketua TP-PKK Kabupaten Agam Yenni Andri Warman mengatakan, dibentuknya Tim Pelaksana PAAREDI sebagai salah satu persiapan TP-PKK Kabupaten Agam dalam mempersiapkan kegiatan lomba Gerakan PKK tingkat Provinsi Sumbar yang digelar usai lebaran nanti.

Fungsi tim pelaksana PAAREDI sendiri adalah untuk mengkoordinasikan perencanaan program pada organisasi perangkat daerah terkait serta melakukan kerjasama dengan mitra kerja terkait dengan pelaksanaan PAAREDI.

Adapun tema yang diusung, yakni Keluarga Indonesia Sejahtera dan Harmonis (KISAH), Keluarga Indonesia Anti Trafiking (KIAT), Keluarga Indonesia Sehat Tanpa Narkoba (KRISNA), Keluarga Indonesia Lindungi Anak dari Kekerasan Seksual (KILAS), Kesadaran Bela Negara (KBN), dan Keluarga Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (KISAK).

“Dari lima tema yang diusung tersebut, dengan target kerja pembinaan 1.000 hari pertama kehidupan dan pencegahan perkawinan anak di bawah umur,” terang Yenni, didampingi Ketua Tim Pelaksana PAAREDI Agam yang baru dilantik.

Ditambahkan Yeni, salah satu penilaian yang akan dilakukan tim provinsi nanti, TP-PKK kabupaten nantinya setiap kegiatan PAAREDI dibuat video berupa vlog.

Kita Peduli!

“Dalam penilaiannya, siapa yang banyak dapat like dan subcribe, itulah yang akan mendapatkan nilai terbaik,” ucapnya.

Salah satu kegiatan PAAREDI yang diusung TP-PKK Kabupaten Agam dalam penilaian tingkat Provinsi nanti adalah adanya rumah tahfizh setiap jorong yang ada di Nagari Candung Koto Laweh. (000)

 

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2021




      agam