Ilustrasi. (Foto: Ist.)


Hukum

Pencuri Nekat Beraksi, Pura-pura Jadi Pengunjung di Rumah Sakit

PADANG (SumbarFokus)

RS (28 tahun), dan RA (32 tahun), tidak bisa lagi mengelak pada petugas keamanan, setelah aksi pencurian yang mereka lakukan di salah satu rumah sakit swasta di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), dibuktikan melalui rekaman kamera CCTV, Kamis (6/2/2020).

Modus keduanya unik, melakukan pencurian dengan berpura pura menjadi pengunjung rumah sakit. Kemudian, pada saat pasien sedang tertidur lelap, salah seorang dari  keduanya melancarkan aksi, yakni mengambil barang-barang berharga milik korban. Sementara yang seorang lagi  bertugas untuk memantau situasi.

Berdasarkan hasil rekaman kamera CCTV, tampak kedua tersangka berhasil mendapatkan barang berharga milik pasien, kemudian langsung kabur. Kedua tersangka akhirnya berhasil ditangkap oleh pihak security, yang lantas langsung menghubungi pihak kepolisian. Pihak kepolisian cepat datang dan menangkap keduanya.


Dari keterangan tersangka RS, diketahui, ia sudah dua kali melakukan aksi tersebut. Untuk penyidikan lebih lanjut, tersangka kemudian digiring ke Mapolsek Koto Tangah.

"Barang bukti yang berhasil diamankan berupa satu unit telepon seluler, tas, dan satu unit kendaraan sepeda motor yang mereka gunakan untuk beraksi," ungkap Kapolsek Koto Tangah Kompol Richo Fernanda.

Kapolsek, berdasarkan kejadian ini, mengimbau para pengunjung rumah sakit atau keluarga pasien, untuk selalu waspada dan menyimpan barang barang berharga di tempat yang aman. Dengan demikian, upaya pencurian seperti ini tidak terjadi lagi. (005)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018