Dharmasraya merupakan salah satu dari enam Kabupaten/Kota yang memberikan insentif pada para kader PKK-nya. (Foto: Dika)


Lain-lain

Ketua TP PKK Dharmasraya Proaktif Kunjungi Kader Dasawisma


DHARMASRAYA (SumbarFokus)

Ketua Tim Penggerak (TP) Pembina Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Dharmasraya Dewi Sutan Riska proaktif melakukan kunjungan terhadap para kader dasawisma dan kader posyandu. Secara intens, kunjungan dan komunikasi dilakukan untuk memberikan informasi, motivasi, dan pembinaan kepada para kader agar lebih optimal dalam menjalankan tugasnya sebagai mitra pemerintah. Seperti yang dilakukan Dewi Sutan Riska baru-baru ini, berkunjung ke beberapa lokasi seperti Kecamatan Koto Baru dan Kecamatan Koto Salak Kabupaten Dharmasraya, setelah sebelumnya ke Kecamatan Sungai Rumbai dan Kecamatan Koto Besar.

Banyak hal yang disampaikan Dewi Sutan Riska dalam kesempatan tersebut, terutama sekali menyangkut pelaksanaan sepuluh program pokok PKK di masyarakat. Dewi betul-betul berharap, para kader dapat lebih memahami peran dan fungsinya, agar setiap program yang dilaksanakan dapat berjalan lebih baik lagi.

"Ibu-ibu adalah ujung tombak dalam pelaksanaan sepuluh progam pokok PKK. Keberhasilan progam PKK sangat ditentukan oleh peran Ibu-ibu semua. Untuk itu besar harapan saya, para kader dapat senantiasa bahu membahu dan tulus ikhlas dalam menjalankan perannya, ikut membantu dalam menunjang berbagai program pemerintah demi mewujudkan masyarakat Dharmasraya yang sejahtera, mandiri, dan berbudaya," tutur Dewi.


Guna menunjang pelaksanaan tugas para kader di lapangan, sebut Dewi, Pemerintah Kabupaten Dharmasraya di bawah kepemimpinan Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Wakil Bupati Amrizal Dt Rajo Medan telah mengeluarkan kebijkan untuk memberikan insentif kapada para kader PKK hingga ke tingkat jorong.

"Di Sumatera Barat, dari 19 kabupaten/kota yang ada, hanya enam daerah yang memberikan insentif kepada para kader PKK, dan salah satunya adalah Dharmasraya. Dan khusus untuk insentif PKK jorong, itu hanya Dharmasraya satu-satunya daerah yang memberikan. Begitu luar biasanya perhatian pemerintah daerah terhadap kader PKK," papar Dewi.

Besar harapan Dewi, hal ini dapat memacu semangat dan motivasi para kader untuk berbuat yang lebih baik lagi bagi kemajuan Kabupaten Dharmasaya, sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.(015)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2020




      dharmas-raya