Kepala Cabang (Kacab) BPJS Ketenagakerjaan Yuliman Lubis beserta jajaran foto bersama Peserta yang menerima sembako murah. (Foto: Mimi)


Ekonomi

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padang Gelar Pasar Murah, Ada Diskon 50 Persen

PADANG (SumbarFokus) 

Sebagai salah satu bentuk Tanggungjawab Sosial Lingkungan (TJSL) guna membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan pokoknya,  Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS)  Ketenagakerjaan mengadakan kegiatan pasar murah mulai Rabu (22/5/2019).

Kegiatan ini berlangsung di kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padang,  yang ditujukan kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan dan masyarakat umum. 

Kepala Cabang (Kacab) Padang Yuliman Lubis mengatakan,  dalam pasar murah yang digelar ini, disedikakan diskon 50 persen untuk masyarakat,  terutama peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Iklan Dalam Berita

"Kegiatan ini untuk mendekatkan BPJS Ketenagakerjaan dengan Peserta agar terjalin hubungan yang harmonis dan juga sebagai media Brand Awareness kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan," kata Yuliman. 

Ruang lingkup kegiatan pasar murah yang diselenggarakan BPJS  Ketenagakerjaan ini yaitu penyaluran sembako sebanyak 69.000 di seluruh kantor cabang seluruh Indonesia. 

"Sementara itu,  untuk kantor cabang Padang ada sebanyak 600 paket. 400 paket akan disalurkan kepada peserta dan 200 paket untuk masyarakat umum," jelas Yuliman lagi.

Harga paket sembako yang di masing-masing Rp150 ribu, dengan rincian beras 5 kg, gula pasir 2 kg,  minyak goreng 4 liter dan 1 kotak teh celup. 

"Total subsidi paket sembako yang disalurkan sebesar 50 persen. Sehingga masyarakat hanya perlu membayarkan Rp75 ribu saja," kata yuliman.

Yuliman berharap,  melalui kegiatan ini masyarakat bisa lebih mengenal BPJS Ketenagakerjaan yang selama ini masyarakat hanya mengenal BPJS Kesehatan. 

"Jadi, ada loh BPJS Ketenagakerjaan yang segmennya memberikan perlindungan kepada yang bekerja, baik yang menerima upah maupun yang tidak menerima upah," tuturnya. 

Salah seorang peserta yang menrima paket, Mira,  mengaku senang sekali dengan ada kegiatan pasar murah ini. Ia merasa sangat terbantu dan berharap kegiatan ini berlangsung lebih luas lagi pada tahun selanjutnya. 

"Semoga BPJS Ketenagakerjaan tetap bisa memberikan jaminan kepada pekerja, lebih dikenal lagi oleh masyarakat serta tahun berikutnya lebih ramai lagi masyarakat yang mengikuti kegiatan ini," harapnya. (013)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *