Bupati Agam Indra Catri. (Foto: Ist.)


Pemerintahan

Beras Gratis di Agam Mulai Dibagikan Hari Ini

LUBUK BASUNG (SumbarFokus)

Sesuai instruksi Bupati Agam Indra Catri, hari ini, Selasa (31/3/2020), Pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar), mulai  menyalurkan bantuan beras gratis kepada masyarakatnya, seiring situasi  antisipasi wabah COVID-19.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Agam sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Martias Wanto Dt. Maruhun pada wartawan di Lubuk Basung, Senin (30/3/2020) malam. 

Dijelaskannya, penerima bantuan tersebut merupakan warga yang tercatat dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di Kabupaten Agam.


“Menyikapi instruksi Bapak Bupati, secara bertahap Pemerintah Kabupaten Agam akan mengantarkan bantuan beras ke rumah-rumah warga miskin dan masing-masing keluarga akan menerima 10 – 20 kilogram,” ujar Martias Wanto.

Menyangkut ketersediaan stok pangan terutama beras di Kabupaten Agam, Dt, Maruhun menerangkan, masyarakat tidak perlu khawatir karena saat ini telah disiagakan sekitar 110 ton stok beras di Bulog. Walau belum cukup, Pemkab. Agam menjamin akan terus menambah.

“Jumlah tersebut belum mencukupi, untuk menutupi kekurangan ini Pemerintah Daerah akan membeli beras dari pedagang dan seluruh kilang padi yang ada di Kabupaten Agam,” ujar Martias Wanto. (007)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




      agam