Ketua Panitia Pelaksana Kurban Telur ini, Erman Pelani saat menerima kurban telur dari siswanya, Kamis (8/8/2019). (Ist)


Pendidikan

‘Kurban Telur’ Cara Unik SDN 18 Lapai Padang Sambut Momentum Idul Adha 1440 H

PADANG (SumbarFokus)

Selalu ada yang unik untuk berbagi dalam momentum menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah. Salah satunya, di tahun ini SDN 18 Kampung Lapai Padang, Sumbar berkurban dengan menggunakan telur.

Pihak sekolah mulai mengedukasi arti berbagi dan berkurban bagi siswa-siswanya, meskipun hanya dalam bentuk telur. Setidaknya, siswa mulai dilatih untuk memaknai arti berkurban.

Bukan itu saja, berkurban telur ini juga bertujuan untuk mengajarkan kepada siswa-siswi arti sebuah keikhlasan. Kemudian sekaligus wadah silaturahmi, mempererat kebersamaan, dan sikap toleransi.


"Jadi, setiap siswa-siswi kita wajibkan membawa tiga hingga lima butir telur ke sekolah," ujar Guru Agama Erman Pelani, saat dihubungi, Kamis (8/8/2019) di Padang.

Selaku Ketua Panitia Pelaksana Kurban Telur ini, Erman menuturkan kegiatan ini didukung penuh pihak sekolah dan wali murid. Ada harapan besar agar kegiatan serupa bisa berkelanjutan, dan menjadi agenda tahunan sekolah nantinya.  

Nantinya kata Guru Agama SDN 18 Kampung Lapai Padang ini, telur yang dikumpulkan siswa tersebut akan dibagi-bagikan kepada warga di lingkungan sekolah. Terutama kepada keluarga siswa yang kurang mampu dari segi ekonomi.

“Kita memilih telur, alasannya karena telur termasuk harga yang sangat terjangkau bagi siswa-siswi, dan tidak terlalu memberatkan,” pungkasnya. (005)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *